KILAS SEMARANG

Targetkan Akreditasi A, Unisbank Gelar Workshop Strategi Sosialisasi Peningkatan PT

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank), mengadakan acara workshop Strategi dan Sosialisasi Peningkatan Peringat Perguruan Tinggi di Kampus Kendeng, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (15/3).

Hadir sebagai pembicara, Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti RI Prof Jamal Wiwoho menegaskan, peningkatan kualitas perguruan tinggi merupakan prioritas pertama rencana strategis Kemenristekdikti periode 2015-2019. Menurutnya, parameter peringkat Perguruan Tinggi (PT) salah satunya diukur dari akreditasi.

“Data kemenristekdikti, tahun 2015 jumlah PTS terakreditasi A hanya 6 PTS, sedangkan pada tahun 2016 menjadi 15 PTS yang terakreditasi A. begitu juga dengan PTN, tahun 2015 jumlah PTN terakreditasi A hanya 17 PTN sedangkan 2016 menjadi 28 PTN yang terakreditasi A. inilah yang harus terus didorong dan ditingkatkan,” ujar Jamal.

Mantan Rektor Universitas Negeri Manado ini menambahkan, PT harus menjaga eksistensinya sehingga dapat memenuhi kriteria sebagai PT yang sehat. Hal ini dapat diukur dengan lima parameter, yaitu sehat idealisme, sehat organisasi, sehat finansial, sehat sivitas akademiknya, dan dipercaya masyarakat.

“Kita akan terus kawal supaya Unisbank dapat memenuhi target tahun 2018 mendapatkan akreditasi institusi A,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Rektor Unisbank Semarang, Hasan Abdul Rozak. Ia mengatakan, Unisbank secara konsisten terus meningkatkan prestasinya. Terbukti, pada 2016, Unisbank berada di peringkat 98 dari total 3244 PTN dan PTS se-Indonesia, yang sebelumnya bertengger di posisi 105.

“Hari ini kita hadirkan Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti RI sebagai langkah awal penargetan akreditasi institusi A di tahun 2018. Optimis harus kita miliki karena sebelumnya dua prodi, Akuntansi dan Keuangan Perbankan, terakreditasi A,” Ujar Abdul.

Acara tersebut turut dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof Sugiharto. Ia berkomitmen, akan mendorong dan mengawal Unisbank Semarang agar memenuhi target sebagai kampus terakreditasi A, 2018 nanti. (riz)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top