KILAS SEMARANG

Semargres 2017 Dilaunching Menteri Pariwisata Arief Yahya

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Event tahunan Semarang Great Sale (Semargres) 2017 yang akan digelar pada 9 April-7 Mei mendatang, bakal diluncurkan secara resmi oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Peluncuran akan dilaksanakan pada 14 Maret di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Semargres 2017 diinisiasi oleh Kadin Kota Semarang bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sebagai upaya mendongkrak aktivitas ekonomi dan bisnis guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, sekaligus rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang.

Ketua Semargres Mei Kristanti mengatakan, Semargres 2016 hanya diikuti sebanyak 1.130 peserta dengan nilai transaksi sebesar Rp110 miliar dengan jumlah kupon undian yang terkumpul sebanyak 2,2 juta kupon.

“Pada tahun ini, kami mentargetkan transaksi Semargres 2017 mencapai sebesar Rp200-300 miliar dan diikuti sebanyak 1.250 peserta atau naik signifikan dibanding tahun lalu. Untuk jumlah kupon undian dengan hadiah utama sebuah mobil dan puluhan sepeda motor, kami mentargetkan sebanyak 4 juta kupon,” katanya, Senin (13/3).

Mei Kristanti menerangkan, asosiasi yang ikut serta dalam Semargres antarlain Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jateng, Asosiasi Pengusaha Pandanaran Semarang (APPS), Airline Operating Committee (AOC), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Selain itu, juga melibatkan kalangan pedagang pasar (Pasar Bulu, Pasar Mijen, Pasar Surtikanti, Pasar Pedurungan, Pasar Peterongan, Pasar Gunungpati, Pasar Jatingaleh, Pasar Mangkang) dan pedagang kali lima (PKL) serta Mall.

“Untuk mensukseskan event ini, berbagai acara pendukung juga akan digelar untuk menambah daya tarik Semargres 2017, seperti Semargres Run Colour Party dengan sasaran anak muda dan pelajar yang diharapkan mampu membuat viral di media sosial,” jelasnya.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi memastikan bahwa pelaksanaan Semargres tahun 2017 akan lebih greget. Dengan berkaca pada event tahun lalu, diharapkan akan dilakukan banyak perbaikan sehingga tujuan penyelenggaraan Semargres bisa tercapai.

“Harapannya tidak hanya masyarakat Kota Semarang, namun masyarakat luar Kota Semarang pun bisa datang dan memeriahkan event ini. Sehingga muaranya akan terjadi perputaran ekonomi yang signifikan,” ungkapnya. (Art)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top