NASIONAL

Polri Masih Galau Soal Kematian Bahrumsyah

Hingga detik ini Polri belum bisa memastikan kematian dari Bahrumsyah, salah satu anggota teroris pentolan ISIS asal Indonesia.

Polri kini terus berusaha mendapatkan informasi valid soal ini.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, salah satu alasan Polri belum bisa menyimpulkan kematian Bahrumsyah karena tak adanya atase kepolisian di Syria.

“Informasi melalui Polri itu tidak ada. Jadi belum bisa (disimpulkan),” ucap dia di Mabes Polri, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (16/3).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menyebutkan, Polri terus  berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk mencari kebenaran informasi kematian Bahrumsyah.

“Tapi sampai sekarang belum ada informasi yang akurat apakah benar seorang Bahrumsyah atau bukan. Kita terus menunggu,” kata perwira berpangkat tiga melati di pundak ini.

Namun yang pasti kata Martinus bila Kementerian Luar Negeri meminta Polri untuk mengirim anggota ke Syira guna memastikan kematian Bahrumsyah, maka Polri siap.

“Tentu kita siap untuk mengirim ke luar negeri. Mekanismenya sepeti itu. Kemenlu lah yang meminta kepada kita untuk melakukan identifikasi misalnya itu benar Bahrumsyah,” tukas dia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top