KILAS SEMARANG

Kembangkan Energi Terbarukan,Unika Semarang Kerjasama Dengan Lodz University of Technology Poland

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Program Studi Teknik Elektro Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggelar kuliah umum (General Lecture) dengan menghadirkan Dr Tomasz Andrzej Siewierski, Lodz University of Technology, Poland.

General Lecture bertajuk “New and Re Newable Energi” itu berlangsung di gedung Justinus Unika Soegijapranata, Jalan Pawiyata Luhur IV/1 Bendan Duwur Semarang, Kamis (16/3).

Ketua Pelaksana Leonardus Heru Pratomo ST MT mengatakan, bahwa kegiatan General Lecture New and Re Newable Energi baru pertama dilaksanakan di Unika Semarang. Mengingat kebutuhan energi berkembang pesat seiring perkembangan perumahan, perkantoran dan industri.

“Energi listrik dengan bahan bakar fosil memiliki keterbatasan dalam hal pasokan. Energi tipe ini juga memiliki masalah terkait dengan lingkungan, maka perlu dikembangkan tipe energi yang ramah lingkungan dan tersedia dalam jumlah besar,” katanya.

Menurut dia, energi baru dan terbarukan (New and Renewable Energy) memiliki potensi besar dan perlu dikembangkan dan Indonesia memiliki potensi ini, maka perlu dikembangkan suatu teknologi yang mendukungnya.

“Generel Lecture tentang New and Re Newable Energi sangatlah penting untuk mengetahui tren terbaru. Dengan adanya general lecture bisa memberikan wawasan kepada mahasiswa, dosen, dan guru SMA/SMK sedrajat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki di Indonesia secara menyeluruh,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Elektro Unika Soegijapranata Dr Ir F Budi Setiawan ST MT menuturkan, General Lecture ini sengaja menghadirkan pembicara dari luar negeri yang sudah berpengalaman tentang masalah energi terbarukan.

“Dr Tomasz Andrzej Siewierski dari Lodz University of Technology Poland ini, sering memberikan pengarahan di berbagai negara. Kami berharap dengan kegiatan ini, bisa meningkatkan kerjasama lebih lanjut antara Unika dengan Poland sehingga mobilitas program bisa berjalan dengan baik,” jelasnya. (Art)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top